Red Tide (Pasang Merah)


Red tide atau pasan merah adalah nama umum untuk sebuah fenomena yang dikenal sebagai mekar alga (konsentrasi besar mikroorganisme air) saat itu disebabkan oleh beberapa spesies dinoflagellata dan mekar mengambil pada warna merah atau coklat. Pasang merah adalah peristiwa di mana muara, laut, atau ganggang air tawar menumpuk cepat dalam kolom air , sehingga warna dari air permukaan. Hal ini biasanya ditemukan di daerah pesisir. ganggang ini,  dikenal sebagai fitoplankton , adalah organisme microskopik yang pergerakannyan di pengaruhi oleh arus. Spesies tertentu dari fitoplankton , dinoflagellata , mengandung pigmen fotosintesis yang bervariasi dalam warna dari hijau menjadi cokelat menjadi merah.
 
Ketika ganggang yang hadir dalam konsentrasi tinggi, air tampaknya berubah warna atau keruh, yang bervariasi dalam warna dari ungu ke hampir pink, biasanya menjadi merah atau hijau. Tidak semua ganggang yang padat cukup untuk menyebabkan perubahan warna air, dan tidak semua air berubah warna yang berhubungan dengan ganggang berwarna merah. Selain itu, pasang merah tidak biasanya terkait dengan gerakan pasang surut air, maka preferensi di antara para ilmuwan untuk menggunakan algal mekar panjang. Beberapa pasang merah yang berhubungan dengan produksi racun alami, deplesi oksigen terlarut atau efek berbahaya lainnya, dan umumnya digambarkan sebagai perkembangan ganggang yang berbahaya . Efek yang paling mencolok dari jenis pasang merah adalah kematian mahluk hidup yang terkait spesies laut dan pesisir ikan, burung, mamalia laut, dan organisme lainnya.

Red tide adalah istilah sehari-hari digunakan untuk merujuk ke salah satu dari berbagai fenomena alam yang dikenal sebagai ganggang berbahaya atau HABs. The red tide Istilah khusus mengacu pada mekar dari spesies dinoflagellata dikenal sebagai Karenia brevis . Hal ini kadang-kadang digunakan untuk merujuk lebih luas untuk jenis lain ganggang juga.
The red tide Istilah sedang dihapus antara para peneliti untuk alasan berikut:
  1. Pasang merah tidak selalu merah dan banyak memiliki warna sama sekali.
  2. Mereka tidak terkait dengan gerakan pasang surut.
  3. Istilah ini imprecisely digunakan untuk merujuk kepada berbagai spesies alga yang dikenal sebagai mekar-pembentuk.
Sebagai istilah teknis itu sedang digantikan mendukung terminologi yang lebih tepat termasuk mekar alga generik jangka berbahaya bagi spesies berbahaya, dan mekar alga untuk non-berbahaya spesies. The red tide Istilah yang paling sering digunakan di Amerika Serikat untuk merujuk mekar Karenia brevis di bagian timur Teluk Meksiko , juga disebut Florida red tide. Mekar ini terjadi hampir setiap tahun di sepanjang perairan Florida. Kepadatan organisme ini selama mekar bisa melebihi puluhan juta sel per liter air laut, dan sering menghitamkan air rona kemerahan cokelat tua.
 
The red tide Istilah ini juga kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan perkembangan ganggang yang berbahaya di pantai timur utara Amerika Serikat, terutama di Teluk Maine . Jenis mekar disebabkan oleh spesies lain dari dinoflagellata dikenal sebagai fundyense Alexandrium . Mekar ini organisme menyebabkan gangguan parah pada perikanan dari perairan ini sebagai racun dalam organisme penyebab filter-makan kerang di perairan terpengaruh untuk menjadi beracun untuk dikonsumsi manusia karena saxitoxin .  The terkait monilatum Alexandrium ditemukan dalam dangkal subtropis atau tropis laut dan muara di bagian barat Samudera Atlantik, Laut Karibia, Teluk Meksiko dan timur Samudera Pasifik.

Terjadinya pasang merah di beberapa lokasi tampaknya sepenuhnya alami (ganggang adalah kejadian musiman akibat upwelling pesisir, hasil alami dari pergerakan arus laut tertentu) sementara di lain mereka muncul menjadi hasil pembebanan gizi meningkat dari kegiatan manusia.  Pertumbuhan fitoplankton laut umumnya dibatasi oleh ketersediaan nitrat dan fosfat, yang dapat melimpah di pertanian run-off serta zona upwelling pesisir. Pesisir polusi air yang dihasilkan oleh manusia dan meningkatkan sistematis dalam suhu air laut juga telah terlibat sebagai faktor dalam pasang merah. Faktor-faktor lain seperti besi-kaya masuknya debu dari daerah gurun besar seperti gurun Sahara yang berpikir untuk memainkan peran utama dalam menyebabkan pasang merah.  Beberapa ganggang di pantai Pasifik juga telah dikaitkan dengan kejadian skala besar iklim osilasi seperti El Niño peristiwa. Sementara pasang surut merah di Teluk Meksiko telah terjadi sejak zaman penjelajah awal seperti Cabeza de Vaca , tidak jelas apa yang memicu mekar ini dan seberapa besar peran antropogenik faktor alam dan bermain dalam pembangunan mereka. Hal ini juga diperdebatkan apakah peningkatan nyata dalam frekuensi dan keparahan ganggang di berbagai belahan dunia pada kenyataannya merupakan peningkatan nyata atau karena upaya pengamatan meningkat dan kemajuan dalam metode identifikasi spesies.

red tide telah terjadi pada 
  • 1972: Sebuah pasang merah terjadi  di New England yang disebabkan oleh  dinoflagellata tamarense Alexandrium (Gonyaulax) yang beracun. Para pasang merah disebabkan oleh Gonyaulax dinoflagellata, karena organisme ini menghasilkan saxitonin & gonyautoxins yang terakumulasi dalam kerang dan jika tertelan dapat menyebabkan keracunan kerang paralitik dan dapat mengakibatkan kematian 
  • 2005: The red tide Kanada ditemukan telah datang lebih jauh ke selatan daripada dalam beberapa tahun sebelumnya oleh kapal (R / V) Oceanus,  tidur kerang penutupan di Maine dan Massachusetts dan pihak berwenang memperingatkan selatan sejauh Montauk ( Long Island , NY) untuk memeriksa tempat tidur mereka. Para ahli yang menemukan kista reproduksi di dasar laut memperingatkan dari kemungkinan penyebaran ke Long Island di masa depan, menghentikan memancing daerah dan industri kerang dan mengancam perdagangan wisata, yang merupakan porsi yang signifikan ekonomi pulau itu.
  • Tidak ada kematian manusia telah dikaitkan dengan merah pasang Florida, tapi orang-orang mungkin mengalami iritasi pernapasan (batuk, bersin, dan merobek) ketika organisme pasang merah (Karenia brevis) hadir di sepanjang pantai dan angin meniup aerosol racunnya darat. Kolam biasanya aman, tapi kulit iritasi dan pembakaran mungkin di daerah konsentrasi tinggi pasang merah. 
  • 2011: Teluk Meksiko
  • 2012: Utara Avoca NSW Australia

Semoga Bermanfaat ^_^ 

0 komentar on Red Tide (Pasang Merah) :

Posting Komentar

LIke Box

"border="1"/>

Page Rank

Stats

Flag Counter

free counters

Histats.com